Sejumlah Kunjungan Ke Kandang Agroniaga Farm



















Keberadaan kandang Agroniaga Farm yang difungsikan sebagai kandang belajar, berbagi pengalaman dan media silahturahmi antar peternak, civitas akademik, birokrat maupun masyarakat umum yang peduli terhadap pengembangan usaha ternak domba, pada tahun pertama (2016) telah menampakan kemanfaatanya. Sejumlah kunjungan, magang maupun sekadar dolan dan silaturhami sambil menikmati segelas kopi, telah mewarnai di sela-sela aktivitas keseharian kandang Agroniaga Farm.


Kandang Agroniaga Farm yang terletak di Desa Pakubeurem, Kecamatan Kertajati – Majalengka Jawa Barat ini, juga didesain sebagai kandang pembibitan dan penampungan hasil panen program kemitraan. Dengan begitu, keberadaan kandang ini mampu melengkapi fungsinya baik sebagai kandang belajar sekaligus sebagai tempat jejaring bisnis terkait dengan usaha di sector peternakan domba.


Sejumlah kunjungan dan magang di antaranya: praktek magang mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor); Kunjungan dari Kepala Regional KPH perhutani Jawa Barat dan Banten Bpk Eland an sejumlah staffnya; praktek magang mahasiswa Unsoed (Universitas Jendral Soedirman) Purwokerto; Kujungan dari Kepala Regional KPH perhutani Jawa Tengan Bpk Muh Sangudi dan Administratur KPH Tasikmalaya Bpk Henry Gunawan; LMS (lintas marga sedaya) dan ERM; Tim Balitnak Propinsi Jawa Barat dan Hutbunak Kab Majalengka; dan sejumlah kunjungan dari sejumlah kelompok ternak maupun individu lainnya yang bergerak di sector ternak domba.
Kunjungan dari Lintas Marga Sedaya. Pak Oslan, Bang Leonas dkk

Kunjungan dari KPH Regional Jabar, Pak Elan beserta staffnya

Kunjungan dari KPH Jateng & Tasikmalaya, Pak M Sangudi dan Pan Henry



Komentar

Postingan Populer